Anime Festival Asia 2011 digelar kembali tahun ini !

0 komentar

Gelaran Anime Festival Asia kembali digelar tahun ini di Suntec Convention & Exhibition Hall, Singapura, selama 3 hari mulai tanggal 11 hingga 13 November 2011. Acara pada tahun ini akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena lebih menghadirkan suasana J-Pop culture.

Selama tiga hari, para pengunjung bisa menikmati berbagai booth yang terdapat di arena acara, antara lain Akiba Town yang menjual aneka merchandise anime dan mainan dari Jepang, Anime Theatre yang memutar sejumlah judul movie anime terlaris sepanjang tahun 2011, Cool Japan Pavilion dimana para pengunjung bisa mengenal langsung sejumlah agensi artis, media hingga perusahaan Jepang. Pengunjung bisa melepas lelah setelah berjalan-jalan dengan mengunjungi Moe Moe Kyun Café, sebuah maid café yang telah mengorbitkan empat orang maid-nya ke Jepang yang dikenal dengan nama SeaA. Para pengunjung wanita juga bisa menikmati booth Atelier Royale Café, sebuah butler café dimana para pelayannya mengenakan pakaian butler.

Selain berbagai booth yang ada, pengunjung akan dihibur dengan berbagai acara, terutama kompetisi cosplay terbesar se-Asia Tenggara dalam acara Regional Cosplay Championship 2011. Pada kompetisi ini akan dipertandingkan 5 tim perwakilan dari negara Thailand [Team NeKo], Indonesia [Team OPJ Duo Kamvret], Singapura [Team Kilah * Bishie], Malaysia [Team Queens of Freedom], serta Filipina [Team March Omega]. Aksi performa kelima tim ini akan dinilai oleh para juri yang merupakan cosplayer senior maupun artis, antara lain Kaname dari Jepang, USAGI, serta Richfield dari Indonesia. Kaname dan USAGI akan menggelar acara jabat tangan bersama fans di acara ini.

Masih banyak lagi acara di AFA yang ditunggu-tunggu, yaitu kehadiran para selebriti dari dunia anime. Pada tahun ini tercatat ada banyak selebriti yang hadir menjumpai para fansnya di AFA 2011. Diantaranya Chiwa Saitou, seiyuu yang akan mempertunjukkan kebolehannya mengisi suara secara langsung di panggung AFA, produser Go Nakanishi dan kreator Tow Ubukata yang akan tampil untuk memperkenalkan movie Mardock Scramble 2, Danny Choo sang blogger yang namanya dikenal baik di dunia pop culture Jepang, yang akan menjadi MC keseluruhan acara AFA 2011.

Gelaran I ♥ Anisong yang paling ditunggu-tunggu para penggemar anime tahun ini akan menghadirkan sederetan penyanyi anime terkenal di Jepang, seperti angela, Kalafina, LiSA, FLOW, May’n, Ichiro Mizuki, Kanako Ito + Chiyomaru Shikura, SeaA dan Milky Holmes. Untuk konser ini, penonton bisa membeli tiket harian maupun tiket terusan selama 3 hari berturut-turut. Bagi para pemegang tiket VIP, berhak diundi untuk mendapatkan tanda tangan dari para artis tersebut. Buat kalian yang tidak sempat pergi ke acara ini, simak saja liputan dan wawancara AFA 2011 hanya di Animonster 154-155!



info : http://www.megindo.net/animonster/
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "Anime Festival Asia 2011 digelar kembali tahun ini !"